Saturday, July 30, 2016

GILI MATRA (GILI MENO, GILI AIR & GILI TRAWANGAN)


Pulau Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air atau yang biasa disebut dengan GILI MATRA merupakan destinasi wisata untuk turis domestik maupun internasional. Pulau Gili MATRA sudah tidak asing lagi bagi dunia pariwisata yang berada di bagian barat laut lombok. Ketiga pulau ini merupakan pulau yang indah dengan menyuguhkan pemandangan yang indah.
Perjalanan menuju pulau Gili MATRA juga tidak terlalu sulit. Dari Pulau Bali, wisatawan dapat menggunakan kapal cepat untuk menuju Gili Trawangan. Sedangkan bagi wisatawan yang menggunakan pesawat, dari Bandara Udara Internasional Lombok dapat menggunakan taksi atau travel langsung menuju pelabuhan bangsal untuk kemudian menggunakan kapal rakyat menuju pulau Gili.
Gili Trawangan sebagai pulau terbesar,  menyuguhkan pemandangan sunrise dan sunset yang indah. Pada saat pagi hari, para turis akan disajikan pemandangan sunrise dimana matahari terbit dari balik Gunung Rinjani. Pada saat sore hari pemandangan tidak kalah indah dengan saat pagi hari, turis akan disuguhkan sunset dimana matahari tenggelam dibalik Gunung Gede yang ada di Pulau Bali.
Sunrise di Pulau Gili Trawangan
Pulau Gili Trawangan bukan hanya menyuguhkan sunrise & sunset, para turis juga dimanjakan dengan banyaknya penginapan-penginapan mulai dari yang sederhana hingga resort paling mewah. Para pedagang juga menjajahkan makanan serta pernak-pernik khas lombok dan kebutuhan untuk berjemur di pantai. Pada saat malam hari, para turis akan dimanjakan dengan berbagai kafe full musik yang membuat kehidupan malam di Gili Trawangan semakin hidup.
Sunset di Pulau Gili Trawangan
Aktivitas untuk turis bukan hanya bisa dinikmati dari daratan, pesona dunia air dan bawah air yang disuguhkan oleh Gili MATRA sayang untuk dilewatkan. Snorkling, diving, kano, berenang, hingga sport fishing menjadi aktivitas yang dapat dilakukan oleh para wisatawan.


Salah satu spot snorkling di Gili Trawangan
Bagi para wisatawan yang tidak terlalu suka dengan keramaian, dapat juga memilih destinasi di Gili Meno dan Gili Air. Ketiga pulau ini saling berdekatan namun memiliki suasana yang lebih tenang. Pulau masih banyak dipenuhi pohon dan masih belum terlalu banyak pedagang. Kegiatan yang dapat dilakukan juga sama dengan dipulau Gili Trawangan. Bagi seorang diver, mereka akan diberikan pemandangan yang tak terlupakan jika melakukan diving disekitar pulau Gili Meno dan Gili Air. Kondisi karang yang masih bagus, perairan yang jernih, serta arus yang toidak terlalu deras menjadi pemikat hati para penyelam.
Jadi, kapan anda akan traveling ke Pulau Gili MATRA yang ada di Lombok ?

Segera agendakan sebelum anda kecewa..
Share:

0 komentar:

Post a Comment