Sunday, July 31, 2016

PEMANCINGAN IKAN BANDENG: "MANCING DI TAMBAK BERASA DI LAUT"

Source: www.niarningrum.com
Ikan bandeng identik dengan ikan yang banyak durinya. Tidak salah memang anggapan tersebut disematkan pada ikan ini. Ikan ini memang banyak durinya, namun daging dari ikan ini gurih, enak dan tidak mudah hancur jika dimasak. Dibalik kenikmatan olahan ikan bandeng ini, ada sisi lain yang bisa lebih terasa nikmat yaitu memancing ikan bandeng.

Pemancingan ikan bandeng sudah populer dimana-mana, terutama di Kabupaten Sidoarjo. Kalanganyar merupakan salah satu desa yang menjadi daerah pemancingan ikan bandeng. Ikan bandeng asal Sidoarjo terkenal gurih dan tidak bau lumpur meskipun ikan tersebut dibudidayakan di tambak. Kegiatan memancing di tambak untuk ikan bandeng memang cocok untuk yang memiliki hobi memancing bersama keluarga maupun yang hobi memancing dilaut.
Ikan bandeng yang memiliki tipe perenang cepat, sangat aktif bergerak ketika didalam perairan. Pada saat ikan ini dipancing dan memakan umpan, disinilah sensasi memancing seperti di laut mulai terasa. Para pemancing akan diberikan sensasi menarik ikan yang aktif berenang mencoba melepaskan diri dari kail.
Pemancingan ikan bandeng sanagan cocok bagi pemilik hobi memancing terutama yang memiliki hobi sport fishing, namun tidak memiliki banyak waktu luang. Selain itu, pemancingan bandeng juga cocok untuk wisata bersama keluarga karena menjadi sarana berkumpul dan belajar untuk keluarga.

Jadi, kapan anda akan merasakan sensasi memancing ikan bandeng di Sidoarjo ???
Share:

0 komentar:

Post a Comment