Wednesday, August 03, 2016

TSUKIJI FISH MARKET TOKYO AKAN ADA DI INDONESIA

Source: liputan6.com
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti ingin melakukan pembenahan terhadap Pasar Muara Baru karena dianggap sangat tidak layak. Menteri Susi mengatakan bahwa Pasar Ikan Muara Baru memiliki potensi untuk menjadi pasar ikan besar seperti Tsuki Fish Market, Tokyo. Susi mengatakan bahwa KKP dan PT. Perikanan Indonesia (Persero) memiliki tanah seluas 100 hektar (ha) di Muara Baru
.
Sebelum merealisasikan keinginan tersebut, terlebih dahulu Menteri Susi harus menyelesaikan konsflik dengan para pengusaha yang menurut sang menteri disinyalir memonopoli wilayah tersebut. Menteri Susi ingi membangun Pasar Ikan Muara Baru untuk 5000 pedagang yang saat ini menempati lokasi yang sempit dan kumuh dilokasi tersebut.
Menteri Susi berharap, nantinya setelah Pasar Muara Baru selesai dibenahi, kegiatan bongkar muat ikan yang saat ini dilakukan digudang masing-masig, akan dapat dialihkan ke Pelelangan ikan yang ada di Muara Baru. Hal itu dilakukan karena susahnya melakukan pencatatan hasil tangkapan karena langsung dibawa ke gudang masing-masing.

Melalui adanya Pasar Ikan Muara Baru yang telah modern nantinya, Indonesia dapat menuju dari kegiatan perikanan illegal, unreported and unregulated (IUU) fishing atau perikanan tidak sah menjadi perikanan yang sah dan tercatat resmi (Legal Regulated Reported Fishing).
Share:

0 komentar:

Post a Comment